Breaking News

Tips Memberdayakan Blog Menjadi Bonafit

Banyak orang menggunakan blog dengan domain masih diikuti domain penyedia layanan blog tersebut. Dalam artikel ini membahas pentingnya berdayakan domain blog-mu dengan menggunakan .com atau .net ( tanpa diikuti nama domain pemberi fasilitas blog seperti blogspot.com dan wordpress.com ) :
  1. Memudahkan pengetikan oleh para pencari blog-mu seperti domainmu.blogspot.com menjadi domainmu.com atau domainmu.net.
  2. Terlihat bonafit dikarenakan tampil dengan nama domain yang tidak diikuti penyedia layanan blog gratis.
  3. Nama blog-mu di kartu nama tampil singkat dan elegant sekaligus terlihat sebagai nama website korporasi bukan sebagai blog.

Diatas sudah dibahas pentingnya manfaat nama domain khusus tanpa nama domain penyedia aplikasi blog. Kini akan dibahas manfaat Blog yang perlu diketahui sehingga domain .com/.net yang anda miliki dapat terlihat menuju ke arah mana :
  1. Sebagai CV Online dalam bentuk tulisan yang dapat disertai video presentasi (casting, video CV, dan video tentang keahlian) dan gambar pendukung (selain foto profil).
  2. Sebagai sumber pendapatan dimana blog dapat dalam bentuk toko online, review produk, berita online, iklan sponsor dan lain – lain.
  3. Blog sebagai sarana berbagi informasi secara detail tentang pengalaman pribadi seperti saat sedang melakukan perjalanan dinas atau wisata.

Berikut aktivitas penelitian agar blog-mu menjadi profesional dan banyak dikunjungi setelah menggunakan .com / .net :
1.       Yang membuat blog anda berbeda :
·         Apa keunikan  dan ringkasan profil blog anda yang perlu ditampilkan ?
·         Cerita apa saja yang menunjukan keunikan blog dan produk (jika ada) yang anda tawarkan ?  Contoh : Blog perjalanan wisata anda, pengalaman kuliner anda.
·         Testimoni apa saja yang didapat dari para pengunjung blog anda ?

2.       Cara menentukan keputusan :
·         Apa saja yang perlu dipelajari ?
·         Alat dan aplikasi apa saja yang perlu digunakan ?
·         Bagaimana cara antisipasi terhadap berbagai komentar ?
·         Bagaimana cara mengukur ?

3.       Target pelanggan anda :
·         Usia ( anak-anak, remaja, dewasa, usia lanjut )
·         Jenis kelamin ( Laki-laki dan wanita )
·         Lokasi ( Per kelurahan, Per kota, Per Provinsi dan Per Negara )
·         Tingkat pendidikan – melek internet ( SD, SMP, SMU, Mahasiswa/i, pekerja, dan belum bekerja )
·         Tingkat ekonomi (Menengah , menengah ke atas, dan menengah ke bawah )

4.       Pendekatan dengan pengunjung blog anda :
·        Apakah mereka online ? Pastikan meneliti kebiasaan saat para target pengunjung blog anda online .
·   Memiliki  komunitas ? Perlu dipikirkan apakah anda sudah ikut komunitas atau baru mau membangun komunitas baru.
·         Media promo yang biasa mereka gunakan ?

5.       Target sukses dapat gol :
·         Memperkenalkan blog dan atau usaha yang baru berdiri via blog ?
·         Meningkatkan  jumlah kunjungan ke blog ?
·         Meningkatkan jumlah penjualan dan pendapatan ?
·         Memperluas  jumlah  area  pengunjung ke blog ?

6.       Jadwal berinteraksi melalui sosial media ?
·         Media sosial yang digunakan  ? Facebook, Twitter, Instagram, Google +.
·         Berapa sering memasang artikel dan link ? Target jumlah artikel per hari dan pasang link di media sosial.
·         Perlu menggunakan visual / video ? Youtube.

Sebagai penutup, berikut ide-ide untuk postingan di blog :
·         Cerita pengalaman pribadi.
·         Tips dan trik produk anda.
·         Testimonial dan review produk.
·         Success Story / pengalaman sukses ( usaha, pendidikan dan lain-lain)
·         Kata-kata motivasi.

·         Artikel keagamaan dan artikel tentang wanita.

Tidak ada komentar