Breaking News

10 alasan kenapa harus belanja produk nasional

Yuk , Dukung 100% Produk Kreatif Asli Indonesia

Tahun 2016, dapat terlihat banyak produk impor membanjiri  Indonesia dengan harga murah dan banyak diantaranya tanpa menjaga kualitas. Efek dari membanjirnya produk dari luar negeri , seperti Cina dan negara-negara Barat, dapat membuat Indonesia mengalami defisit. Sebagai warga negara Indonesia mari kita dukung 100% produk kreatif asli Indonesia (contoh produk-produk dapat dilihat di blibli.com ).  

Berikut 10 alasan pentingnya belanja produk nasional asli Indonesia :

  1. Ketika anda membeli produk nasional asli Indonesia, maka anda turut mendukung pekerja asli Indonesia.
  2. Dengan membeli produk nasional  hingga menggunakan produk nasional dalam belanja ( seperti salah satunya  toko online blibli.com ), maka anda turut mendukung perusahaan nasional mampu eksis hingga ke luar negeri.
  3. Turut mendukung perdagangan produk asli Indonesia dengan luar negeri  dapat surplus, salah satunya mengurangi defisit Indonesia dengan negara-negara yang melakukan impor ke Indonesia.
  4. Dengan  mendukung gerakan bangga menggunakan produk asli Indonesia (dapat dilihat beberapa produk merupakan 100% produk kreatif asli indonesia di toko online Blibli.com), maka anda juga mendukung diri sendiri, keluarga hingga teman yang memiliki usaha di dalam negeri.
  5. Membeli produk nasional berarti  juga  mendukung lingkungan hidup dengan mengurangi aktifitas transportasi  yang harus mengirim barang untuk ekspor dan impor. Bisa bangga produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia.
  6. Dapat mengurangi pengangguran dikarenakan perusahan yang memproduksi 100% produk asli Indonesia dapat berkembang / ekspansi hingga merekrut banyak pegawai.
  7. Mendukung banyaknya usahawan lokal terutama di sekitar lingkungan anda hingga dari seluruh nusantara.
  8. Belanja produk kreatif asli Indonesia , berarti anda juga melakukan investasi secara tidak langsung dalam bentuk harga murah di komunitas para usahawan produk kreatif asli Indonesia.
  9. Dengan meningkatnya jumlah usahawan dan transaksi belanja produk kreatif asli Indonesia  maka akan berdampak meningkatkan pendapatan pajak dari dalam negeri.
  10. Mendukung agar  merek 100% kreatif asli Indonesia dapat sejajar citranya dengan citra merek luar negeri.

Setelah di atas membahas pentingnya belanja produk kreatif asli Indonesia, maka berikut beberapa produk kreatif asli Indonesia di Toko Online Blibli.com :



1.       Batik Indonesia
Dukung pelestarian kerajinan batik Indonesia dengan tampilan terkini yang bisa didapatkan di toko online blibli.com
Mari dukung produk seniman indonesia dengan membeli produk asli ( bukan produk bajakan ) dengan cara mudah melalui toko online blibli.com
3.       Kriya Indonesia
Berbagai produk kerajinan putra putri Indonesia dari kursi , boneka, hingga piring dapat dilihat di galeri kriya Indonesia di toko online Blibli.com
4.       Kuliner lokal Indonesia
Semua tersedia dari bahan makanan seperti mie, makan ringan hingga bumbu makanan seperti kecap, minyak gorenga  asli merek perusahaan Indonesia.
5.       Merek lokal Indonesia
Bagi pecinta produk kreatif indonesia dari pakaian, jam hingga perhiasan, semuanya tersedia di galeri merek lokal Indonesia di toko online Blibli.com.
6.       Pakaian muslim Indonesia
Bagi para pengguna pakaian muslim, mari dukung pakaian muslim asli produk buatan Indonesia.
7.       Produk kecantikan
Gunakan produk kosmetik dan kecantikan asli Indonesia dan bangga memiliki kecantikan natural dengan produk asli natural buatan Indonesia.
Mari dukung dan sebar rasa bangga dengan mengunjungi lokasi – lokasi wisata daerah di Indonesia. Dengan banyak kunjungan maka akan meningkatkan jumlah usahawan lokal di sekitar lokasi wisata.
Arma Museum & Resort yang berada di Bali memiliki usaha workshop pelatihan membuat kerajinan keranjang anyaman,  lukisan, memainkan alat musik gamelan bali , kerajinan ukiran kayu, yoga, meditasi , seni tari bali dan arsitektur Bali.

Ayo segera budayakan utamakan belanja produk kreatif asli Indonesia dengan cara mudah via online dapat melalui toko online blibli.com yang sudah terkategori berbagai macam produk untuk mempermudah mengetahui produk asli buatan putera puteri daerah. Jangan sampai pasar produk nasional kita kalah dari banjir produk impor, dengan belanja produk kreatif asli Indonesia lebih banyak dibanding produk impor maka secara tidak langsung kita dapat mempertahankan identitas asli Indonesia dari hasil kreatif nasional.

Mari belanja online produk kreatif asli indonesia di toko online blilbi.com yang juga merupakan toko online perusahaan Indonesia.




Blibli.com Blog Competition

Tidak ada komentar