Breaking News

Kategori Badai

Kategori Satu Hurricane:
Kekuatan angin 74-95 mph (64-82 kt atau 119-153 km / jam). Angin merusak . Beberapa kerusakan pada struktur bangunan dapat terjadi, terutama untuk rumah mobil unanchored (terutama pra-1994 konstruksi). Beberapa kerusakan yang mungkin kurang tanda-tanda dibangun. Loose outdoor item akan menjadi proyektil, menyebabkan kerusakan tambahan. Orang diserang oleh puing-puing windborne risiko cedera dan kemungkinan kematian. Banyak cabang besar pohon yang sehat akan snap. Beberapa pohon akan tumbang, terutama di mana tanah jenuh. Banyak daerah akan mengalami pemadaman listrik dengan beberapa tiang listrik tumbang. Badai Cindy (pdf) (2005, 75 mph angin di daratan di Louisiana) dan Badai Gaston (2004, 75 mph angin di daratan di South Carolina) adalah contoh dari Kategori Satu badai di daratan.

Kategori Dua Badai:
Diterima angin 96-110 mph (83-95 kt atau 154-177 km / jam). Angin sangat kuat akan menghasilkan kerusakan luas. Beberapa bahan atap, pintu, dan jendela kerusakan bangunan akan terjadi. Cukup kerusakan rumah mobil (terutama pra-1994 konstruksi) dan buruk kemungkinan tanda-tanda dibangun. Sejumlah kaca jendela di gedung-gedung tinggi akan copot dan menjadi udara. Loose outdoor item akan menjadi proyektil, menyebabkan kerusakan tambahan. Orang diserang oleh puing-puing windborne risiko cedera dan kemungkinan kematian .. Banyak cabang besar akan pecah. Banyak pohon-pohon akan tumbang atau patah. Kerusakan yang luas dan tiang listrik kemungkinan besar akan mengakibatkan pemadaman listrik yang luas yang dapat berlangsung beberapa sampai beberapa hari. Badai Erin (1995, 100 mph di daratan di Florida barat laut) dan Badai Isabel (2003, 105 mph di daratan di North Carolina) adalah contoh dari Kategori Dua badai di daratan.

Kategori Tiga Badai:
Diterima angin 111-130 mph (96-113 kt atau 178-209 km / jam). Berbahaya angin akan menyebabkan kerusakan. Beberapa kerusakan struktural rumah dan bangunan akan terjadi dengan jumlah kecil dinding kegagalan. Mobile rumah (terutama konstruksi pra-1994) dan kurang tanda-tanda dibangun dihancurkan. Banyak jendela di gedung-gedung tinggi akan copot dan menjadi udara. Orang diserang oleh puing-puing windborne risiko cedera dan kemungkinan kematian. Banyak pohon akan patah atau tumbang dan memblokir sejumlah jalan. Total daya yang hilang dekat diharapkan dengan padam yang dapat berlangsung dari beberapa hari sampai minggu. Badai Rita (pdf) (2005, 115 mph pendaratan di timur Texas / Louisiana) dan Badai Jeanne (2004, 120 mph pendaratan di tenggara Florida) adalah contoh dari Kategori Tiga badai di daratan.

Kategori Empat Badai:
Kekuatan angin 131-155 mph (114-135 kt atau 210-249 km / jam). Angin sangat berbahaya yang menyebabkan kerusakan parah . Kerusakan tembok dan struktur atap di rumah-rumah akan terjadi. Semua tanda ditiup ke bawah. Lengkap penghancuran rumah mobil (terutama pra-1994 konstruksi). Kerusakan luas pintu dan jendela kemungkinan. Banyak jendela di gedung-gedung tinggi akan copot dan menjadi udara. Windborne puing akan menyebabkan kerusakan dan orang-orang terpesona oleh puing yang tertiup angin akan terluka atau terbunuh. Kebanyakan pohon-pohon akan patah atau tumbang. Pohon-pohon tumbang bisa memotong daerah pemukiman selama berhari-hari untuk minggu. Listrik tidak akan tersedia selama berminggu-minggu setelah badai berlalu. Badai Charley (2004, 145 mph di daratan di Florida barat daya) dan Hurricane Hugo (1989, 140 mph di daratan di South Carolina) adalah contoh dari Kategori Empat badai di daratan.

Kategori Lima Hurricane:
Diterima angin lebih besar dari 155 mph (135 kt atau 249 km / jam). Kerusakan bencana diharapkan. Lengkap atap kegagalan pada banyak tempat tinggal dan bangunan industri akan terjadi. Beberapa kegagalan bangunan lengkap dengan bangunan kecil meledak di atas atau menjauh mungkin. Semua tanda ditiup ke bawah. Lengkap penghancuran rumah mobil (dibangun dalam setiap tahun). Parah dan luas kerusakan jendela dan pintu akan terjadi. Hampir semua jendela di gedung-gedung tinggi akan copot dan menjadi udara. Cedera parah atau kematian yang mungkin bagi orang-orang diserang oleh puing-puing yang tertiup angin. Hampir semua pohon akan patah atau tumbang dan tiang listrik tumbang. Pohon-pohon tumbang dan tiang listrik akan mengisolasi wilayah pemukiman. Pemadaman listrik akan berlangsung selama berminggu-minggu mungkin berbulan-bulan. Hurricane Camille (pdf) (1969, 190 mph di daratan di Mississippi) dan Badai Andrew (1992, 165 mph di daratan di Florida Tenggara) adalah contoh dari Kategori Lima badai di daratan.