Breaking News

TEKNOLOGI CERDAS INSPIRASI GAYA HIDUP CERDAS #goforit

TEKNOLOGI CERDAS INSPIRASI GAYA HIDUP CERDAS #goforit

Gaya hidup tiap orang generasi sekarang sudah banyak dipengaruhi oleh teknologi cerdas dengan satu sistem dalam satu perangkat seperti smart phone, tab dan laptop yang berisi berbagai aplikasi mengenai bisnis, hobi, komunikasi, permainan, pendukung aktivitas , pendidikan, kesehatan, transportasi, dan informasi.

Dengan teknologi cerdas berbasis sistem Android dengan berbagai aplikasi yang dapat membantu mempermudah menghubungkan antar manusia baik dari segi komunikasi maupun berbagi data. Bahkan teknlogi cerdas semakin mendukung gaya hidup cerdas dengan makin memperkecil perangkat dari semula sebesar PC dan laptop kini semua bisa dilakukan dengan perangkat berukuran smart phone dan tab.

Pengaruh dalam bisnis :
  1. Keuangan : Kini setiap orang atau pun perusahaan mudah dalam membuat anggaran rencana pendapatan dan pengeluaran per hari hingga per tahun, aplikasi untuk transfer pembayaran.
  2. Manajemen Perusahaan : Banyak aplikasi yang mempermudah kegiatan internal bisnis sehingga mampu dikontrol oleh pihak manajerial dari lokasi manapun secara online. Bahkan kini presentasi dan konferensi atau rapat cukup menggunakan video online yang saling interaksi satu sama lain walau beda lokasi.
  3. Lowongan Pekerjaan : Bila dahululu harus membawa koran berisi lowongan kerja dan juga lamaran maka kini dengan online cukup input data diri hingga kirim lamaran pekerjaan.
  4. Dokumentasi : Aplikasi untuk membuat surat bisnis, presentasi, dan tabel laporan kerja dengan aplikasi yang dapat membuka program microsoft word, excel, power point dan PDF.
  5. Direktori Produk Barang dan Jasa : Aplikasi menampilkan daftar pencarian untuk produk yang mau dipesan berdasarkan kategori seperti properti, jasa dan lain-lain.
Pengaruh dalam aktivitas sehari – hari.
  1. Rumah mudah dikontrol dengan  aplikasi berbasis sistem android, dimana  tidak hanya mengatur sistim keamanan rumah dan penerangan, tapi juga mampu interaksi dengan peralatan elektronik seperti kulkas, mesin cuci, dan televisi. Contoh interaksi aplikasi android dalam kulkas adalah memberikan info masa kadaluwarsa bahan pangan di kulkas, membuat profil per orang disertai makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi (untuk masa diet, menghindari alergi, dan masa pengobatan), memberi informasi berbagai macam resep makanan, menginformasikan produk yang sudah habis dan mampu untuk transaksi online untuk pemesanan makanan dan minuman.
  2. Musik dan film dapat didengarkan juga ditonton penampilannya seperti di youtube untuk mengembalikan semangat dimana pun.
  3. Otomotif, elektronik, pakaian dan semuanya dapat dicari dengan mudah disertai  rekomendasi, dan harga yang layak. Bahkan kini telah ada aplikasi yang mampu mengendalikan serta memantau kendaraan dari lokasi jauh.
  4. Travel  dapat tepat waktu di lokasi dengan dukungan GPS, peta digital, panduan dan order penginapan online termasuk rekomendasi lokasi-lokasi yang layak atau belum pernah  dikunjungi oleh para traveler.
  5. Dalam hal bergaul dan berkomunikasi antar manusia secara online dimanapun dan kapanpun dengan media sosial seperti facebook, twitter, instagram, 9Gag, dan browser untuk membuka tampilan website yang semuanya  kini disertai dengan fasilitas chat, upload foto dan video. 
  6. Pendidikan mengenai pengetahuan akademik seperti (bahasa, matematika, kimia, fisika, biologi),       Ensiklopedi, dan panduan-panduan kini mudah didapat dan diakses cukup dengan perangkat seperti smart phone. 
  7. Kesehatan dan keselamatan mudah dipantau dengan panduan-panduan yang terdapat pada sistem android seperti aplikasi panduan mengenai pertolongan pertama, olah raga, meditasi, pengobatan dan antisipasi bencana alam.
  8. Informasi seperti berita, cuaca, dan peta wilayah mudah diakses dimanapun dan kapanpun
Untuk dapat menjalankan semua aktivitas diatas dengan cepat diperlukan teknologi jaringan yang tercepat dan saat ini yang terkini adalah 4G / Fourth Generation Technology ( merupakan pengembangan dari 3G dan 2G). Standar 4G yang umum dipakai di Indonesia adalah LTE atau Long Term Evolution, sehingga dikenal dengan nama 4G LTE salah satu provider yang mendukung adalah Smartfren dengan kemasan paket Smartfren 4G  atau lebih lengkapnya Smartfren 4G LTE Advanced.

Berbisnis, bergaul maupun beraktivitas, semua gaya hidup cerdas dapat dilakukan dengan lebih mudah, cepat dan dari jarak jauh dengan dukungan teknologi cerdas seperti Smartfren 4G LTE untuk Internet Cepat.

Blog ini semoga juga bermanfaat bagi para pecinta permainan online yang memerlukan akses internet cepat bisa mencoba teknologi Smartfren 4G LTE.